Apa Saja Sih Jenis Polyflex Dalam Dunia Sablon Digital?

Posted by Lia 06/04/2021 0 Comment(s)

Dalam dunia sablon digital khususnya pelaku bisnis dibidang kaos sablon pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah polyflex atau heat transfer paper. Akan tetapi bagi masyarakat awam ataupun mereka yang baru memulai bisnis dibidang ini tentu saja bingung dan masih merasa asing dengan bahan yang satu ini. Polyflex merupakan jenis bahan yang digunakan untuk sablon dan terbuat dari bahan vinil.
Polyflex memiliki daya rekat yang cukup kuat dan proses pengerjaannya juga terbilang simple.

Sebagai distributor polyflex medan, Alat Sablon Medan akan berbagi informasi mengenai apa saja jenis polyflex dan bagaimana karakteristiknya.
Agar kalian tidak penasaran, yuk simak penjelasannya...

  • Rhinoflex PVC
    Jenis polyflex PVC ini memiliki tekstur tebal dan kuat, sehingga sangat cocok jika diaplikasikan pada area desain yang kecil. Bahan ini juga merupakan bahan yang paling sering digunakan, apalagi pada kaos jersey bola atau jaket. Tekstur PVC hampir sama dengan polyflex jenis PU, hanya saja bahan ini lebih tebal jika dibandingkan dengan jenis PU.
     
  • Rhinoflex PU
    Secara umun polyflex PU hampir sama dengan jenis PVC, namun teksturnya lebih tipis dan fleksibel. Polyflex PU sangat cocok jika diaplikasikan pada area desain yang besar. Bahan ini memiliki tekstur yang sangat menyatu dengan media seperti kaos ataupun topi, sehingga hasilnya lebih menyatu, rapi, dan tahan lama. Tidak hanya itu, polyflex PU juga memiliki warna yang beragam sehingga sangat cocok jika dijadikan pilihan untuk desain kaos.
     
  • Rhinoflex Flock
    Polyflex Flock memiliki tekstur beludru atau velvet yang akan memberikan kesan elegan dan mewah terhadap tampilan kaos. Harga jenis polyflex ini memang terbilang cukup tinggi beredar di pasaran, namun produk dengan hasil penggunaan bahan polyflex flock masih sangat bersaing dipasar. 
     
  • Rhinoflex Reflective
    Untuk kalian yang suka beraktivitas diluar ruangan, polyflex ini sangat cocok dijadikan pilihan sablon kaos kalian. Polyflex yang satu ini memberikan pantulan cahaya jika terkena sinar, sehingga dapat memperkuat tampilan kaos yang kalian kenakan.
     
  • Rhinoflex Glow In The Dark
    Polyflex glow in the dark juga cukup menarik dan banyak peminatnya, karena polyflex ini akan menyala jika keadaan disekitar kita gelap. Jenis bahan ini juga cocok digunakan bagi kalian yang sering beraktivitas diruangan gelap. Biasanya bahan ini tersedia dengan 2 pilihan warna, yaitu hijau dan biru.
     
  • Rhinoflex Glitter
    Polyflex glitter memberikan kesan kerlap kerlip seperti namanya, sehingga memberikan kesan mewah, indah, dan elegan. Bahan ini juga sangat cocok jika diaplikasikan ke kaos anak-anak ataupun kaos dewasa. Tidak hanya, itu bahan jenis ini juga dapat meningkatkan nilai jual produk yang kalian hasilkan.
     
  • Rhinoflex Glitter Polka
    Polyflex glitter polka merupakan varian polyflex glitter dengan pola polkadot disekelilingnya. Teksturnya  sama dengan polyflex glitter, namun terdapat lubang-lubang kecil diseluruh bagian bahan.
    Polyflex ini juga memiliki kelebihan, yaitu dapat disetrtika dan efek glitter tidak akan  berpindah apabila dipegang. Bahan ini juga memiliki daya tahan yang kuat dan tidak akan rontok jika digores.
     
  • Rhinoflex Stretch
    Jenis bahan ini masih sejenis dengan polyflex PU, namun teksturnya lebih tipis dan lentur. Kelebihan dari polyflex ini yaitu mampu mengikuti bahan dengan material  seperti spandex dan sejenisnya, serta tidak akan pecah atau retak jika ditarik.
     
  • Rhinoflex Foil
    Polyflex foil memiliki sifat yang dapat memantulkan cahaya yang mengkilat, namun tidak sama seperti polyflex reflective. Jenis bahan ini dapat memantulkan cahaya langsung tanpa harus terekspos sinar terlebih dahulu. Polyflex foil memberikan kesan yang elegan sehingga cocok dikombinasikan dengan trend fashion terbaru kalian.
     
  • Rhinoflex Foil Motif
    Pada dasarnya polyflex foil motif sama dengan jenis polyflex foil, yang membedakannya adalah dibagian warnanya. Polyflex foil memiliki warna yang cenderung polos, namun foil motif ini memiliki warna dengan motif-motif yang cukup bagus jika diaplikasikan pada media kaos ataupun jaket.
     
  • Rhinoflex Printable
    Dalam penggunaannya polyflex jenis ini membutuhkan proses print. Untuk penggunaan polyflex printable membutuhkan mesin  print digital untuk mencetak desan yang diinginkan.
     
  • Rhinoflex PU Pastel
    Polyflex PU pastel sangat cocok diaplikasikan pada media seperti jersey, kaos, sweater, dan topi. Bahan ini memiliki karakter warna yang terbilang soft/kalem yang terdiri dari 5 varian wrna, yaitu hijau muda, biru, pink, kuning, dan ungu.
     
  • Rhinoflex Silicone
    Polyflex silicone merupakan jenis bahan yang memiliki tekstur seperti rubber dan memiliki ketebalan sekitar 0,55mm atau 500 mikron. Polyflex ini memiliki beberapa pilihan warna yaitu white, black, grey, royal blue, green, dan red.
     
  • Rhinoflex Crome
    Jenis bahan ini memiliki tekstur yang sedikit agak tebal dan memiliki efek mengkilat seperti bahan satin. Polyflex chrome sangat cocok diaplikasikan pada jersey basket ataupun sebagai logo brand-brand sport ternama. Tidak hanya itu, polyflex ini juga sering diaplikasikan pada aksesoris olahraga seperti tas duffle ataupun tas ransel. Hasil dari polyflex ini juga terlihat lebih mewah dan berkelas, serta aman jika disetrika.
     
  • Rhinoflex Sublimatiaon
    Terdapat 2 jenis warna pada bahan ini, yaitu polyflex Sublimation Holo Silver yang cocok jika diaplikasikan pada media yang berwarna gelap dan polyflex Sublimation Holo Clear yang memiliki  efek transparan sehingga cocok jika diaplikasikan pada media yang berwarna terang.

    Nah demikianlah penjelasan mengenai jenis-jenis polyflex dalam dunia sablon digital yang dapat kami sampaikan, semoga dapat membantu dan menambah wawasan teman-teman semua...