Tips Yang Tepat Untuk Merawat Sablon DTF

Posted by Lia 20/04/2021 0 Comment(s)

Sablon DTF merupakan metode sablon yang sudah cukup terkenal dalam dunia sablon, karena hasilnya yang sangat bagus. 
Sablon DTF umumnya menggunakan tinta khusus yaitu tinta pigmen yang digunakan untuk mencetak gambar langsung keatas kertas film / pet film dengan bantuan tepung lem / bubuk lem sebagai perekat. 
Karena perawatan untuk sablon DTF sangat spesial, disini kami akan memberikan sedikit tips merawat sablon DTF agar kualitasnya tetap terjaga dan tahan lama. Berkut ini tips yang tepat untuk merawat sablon DTF :

  1. Gunakan Detergen yang Berkualitas Bagus
    Dalam pemilihan detergen disarankan untuk menggunakan detergen yang tidak mengandung pewangi berlebihan agar serat kain dibagian sablon tetap terjaga dengan baik.
     
  2. Hindari Penyikatan Pada Gambar Sablon
    Ketika ingin menyikat kaos sablon sebaiknya membalik kaos yang ada bagian sablon terlebih dahulu walaupun sablon sangat kuat, agar gambar sablon tidak rusak. Karena jika dilakukan secara terus-menerus lem yang merekat lama kelamaan akan luntur.
     
  3. Jemur dengan Cara yang Tepat pada Proses Penjemuran
    Jemur kaos sablon dengan posisi terbalik agar terhindar dari cahaya matahari secara langsung atau jemur ditempat yang tidak langsung terkena cahaya matahari.
     
  4. Proses Penyetrikaan
    Untuk proses setrika disarankan agar kaos dibalik atau diberi alas terlebih dahulu agar terhindar dari kerusakan. Jangan lakukan setrika langsung pada bagian sablon.

Sebenarnya cara untuk menjaga hasil sablon tetap awet itu cukup mudah, yang sulit adalah konsisten dalam menjaganya.
Agar hasil sablon DTF kamu berkualitas, gunakan tinta, kertas film / pet film, bubuk lem, dan metode yang tepat.

Demikianlah tips dari kami, semoga membantu...