Kelebihan Menyablon Kaos Menggunakan Tinta Plastisol

Posted by Lia 18/03/2021 0 Comment(s)

Pada umumnya kaos dengan sablon plastisol banyak dipilih oleh konsumen karena bahan yang digunakan memberi kesan yang menarik.
Oleh karena itu, sablon plastisol menjadi salah satu jenis sablon yang sering dipakai dalam pembuatan kaos distro.

Adapun beberapa kelebihan menyablon kaos menggunakan sablon plastisol, antara lain :

  • Tinta Tidak Cepat Kering
    Tinta sablon plastisol tidak akan mudah kering ketika diletakkan diatas screen, sehingga dapat didiamkan pada screen dalam jangka waktu yang cukup lama, Kaos yang dibuat dengan metode sablon seperti plastisol umumnya memiliki tinta yang terbuat dari partikel PVC yang teremulsi dengan plastik HD.
  • Warna yang Dihasilkan Cerah dan Jelas
    Dalam hal warna, hasil sablon plastisol ini terlihat cerah, mengkilap dan kombinasi warna yang tercipta memiliki daya rekat yang kuat.
  • Tekstur
    Hasil sablonan menggunakan tinta plastisol umumnya bertekstur rapat. Terkadang setelah pengeringan, plastisol akan sangat terasa sangat kenyal, mengingat tekstur yang diberikan tergolong tekstur timbul. 
  • Metode Pengeringan
    Jika dikeringkan dengan sistem pemanas conveyor kaos yang sablonnya terbuat dari bahan plastisol akan lebih baik.
  • Kualitas Hasil Sablon Plastisol Awet dan Tahan Lama
    Karena sablon plastisol merupakan sablon oil base, sehingga kaos yang disablon menggunakan tinta tersebut sangat awet walaupun dicuci berkali-kali. Bau plastisol yang merekat pada kain juga tidak terasa menyengat sehingga secara tidak langsung model kaos dengan sablon semacam ini bisa dipakai dalam jangka waktu cukup lama.
  • Limbah Tinta Sablon Plastisol Sedikit
    Tinta plastisol yang tersisa selama proses sablon bisa disimpan kedalam wadah khusus dan dimanfaatkan kembali lain waktu ketika benar-benar dibutuhkan, sehingga menyablon dengan bahan plastisol menyisakan limbah yang sangat sedikit.

    Demikianlah beberapa kelebihan menyablon kaos menggunakan tinta plastisol. Semoga dapat membantu Anda dalam memilih sablon kaos yang benar-benar berkualitas dan tidak merasa rugi sudah membeli kaos di kemudian hari.

Leave a Comment