Cara Memilih Mesin Cutting Stiker

Posted by Alatsablonmedan.co.id 06/12/2020 0 Comment(s)

Perkembangan jaman membuat segala jenis pekerjaan semakin mudah salah satunya adalah dengan hadirnya mesin cutting stiker. Bagi para pemula yang ingin berkecimpung dalam bisnis custom apparel, bisnis sablon kaos polyflex, bisnis percetakan pasti dituntut untuk mengetahui apa saja alat yang akan digunakan. Salah satu alat tersebut adalah mesin cutting sticker.

Untuk membeli mesin cutting kamu harus selektif dan tak asal memilih mesin cutting karena perbedaan spesifikasi menentukan arah bisnis kamu. Berikut ini akan dijelaskan cara memilih mesin cutting stiker polyflex buat kamu para pemula:

  1. Perhatikan kekuatan hasil pemotongan mesin
    Untuk memperoleh hasil pemotongan yang rapi dan memuaskan maka kamu terlebih dahulu harus mengetahui spesifikasi dari mesin cutting tersebut. Jika kamu datang langsung ke penjual atau pabrik mesin cutting ini, sebaiknya mintalah untuk melakukan pengetesan mesin untuk memotong dengan berbagai bentuk pola. Dengan cara ini kamu bisa mengetahui tingkat keakuratan mesin untuk memotong. Semakin rumit, rapi dan kecil pola yang dipotong maka akan terlihat semakin bagus kualitas mesin tersebut.

  2. Hitunglah Kecepatan Pemotongan
    Salah satu hal yang kamu perhatikan adalah kecepatan mesin untuk memotong sehingga dapat lebih efisien. Sebaiknya pilih jenis mesin cutting stiker yang lebar range kecepatan pemotongan agar pekerjaan dapat selesai lebih cepat dan tepat. Mesin jenis ini biasanya juga dapat menyesuaikan kebutuhan pekerjaan yang cepat maupun lambat. Untuk menguji mesin ini kamu bisa memotong pola yang berukuran kecil dan rumit.

  3. Pilih mesin yang berdaya tekan besar
    Semakin besar daya tekan mesin cutting untuk sticker maka semakin besar pula kinerja mesin untuk memotong bahan yang tebal. Selain itu jika pisau pemotong mulai tumpul maka tekanan yang dibutuhkan akan lebih besar daripada kondisi normal. Oleh karena jika mesin tersebut memiliki daya tekan yang semakin besar maka kualitasnya juga akan semakin bagus.

  4. Menggunakan software Cutting
    Perkembangan teknologi pada saat sekarang ini juga dimanfaatkan dalam mesin cutiing stiker yaitu berupa software cutting. Adanya software ini menjadi nilai lebih pada mesin cutting ini. Oleh karena itu saat ini banyak pengusaha di bisnis custom sablon yang beralih pada mesin cutting yang sudah terinstall software cutting sehingga akan semakin memudahkan pekerjaan. Jenis software yang biasanya digunakan adalah CorelDraw.

Itulah penjelasan mengenai cara memilih mesin cutting sticker, mudah-mudahan artikel ini bisa membantu.